Jumat, 01 Juli 2016

OTOBIOGRAFI SAKSI SEJARAH LONG MARCH SILIWANGI ; SAYIDIMAN - MENGABDI NEGARA SEBAGAI PRAJURIT TNI.

BUKU SEJARAH SILIWANGI DAN OTOBIOGRAFI SALAH SEORANG SAKSI SEJARAH DAN PELAKU LONG MARCH SILIWANGI, MANTAN WAKASAD DAN MANTAN GUBERNUR LEMHANAS, LETNAN JENDERAL TNI (PURN) SAYIDIMAN SURYOHADIPROJO, " SAYIDIMAN - MENGABDI NEGARA SEBAGAI PRAJURIT TNI ".




Letjen TNI (Purn) Sayidiman Suryohadiprojo adalah seorang tokoh militer ,yang memiliki karir dan pendidikan militer yang cukup lengkap, baik pendidikan dalam maupun luar negeri.


Sebelum pendidikan di Akademi Militer selesai, Sayidiman dan kawan-kawan telah ditugaskan untuk turut membantu Batalyon Nasuhi dalam operasi penumpasan pemberontakan PKI Madiun 1948, pimpinan Muso (SAAT ITU DIVISI SILIWANGI SEDANG MELAKSANAKAN HIJRAH KE JAWA TENGAH). Pada tanggal 28 Nopember 1948, Sayidiman dan kawan-kawan dilantik Presiden Soekarno di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta, dan Mayor Nasuhi turut hadir dalam upacara itu dan beliau meminta Sayidiman untuk ikut serta dalam Batalyonnya untuk kembali turut dalam pengejaran sisa-sisa PKI Madiun.
Dari sepuluh orang lulusan terbaik Akademi Militer, hanya Sayidiman yang meminta ditempatkan dalam pasukan tempur, untuk itu ia melapor ke Markas Siliwangi dan diterima oleh Pejabat Panglima Siliwangi, Letkol Daan Yahya dan karena memang Mayor Nasuhi sudah menyampaikan pesan agar menempatkan Sayidiman di Batalyonnya, maka Sayidiman diperintahkan untuk segera menyusul Batalyon Nasuhi yang sudah berangkat lebih dulu dalam rangka Long March Siliwangi. Dan Sayidiman akhirnya turut serta dalam Long March yang legendaris itu.
Sejak itu Sayidiman bertugas di Siliwangi ikut serta dalam beberapa Operasi Militer penumpasan pemberontakan, beliau pernah menjabat sebagai Danton, Danyon.
Dalam perkembangannya Sayidiman berhasil menjabat beberapa jabatan penting, antara lain, Pangdam XIV / Hasanuddin, Wakasad dan  Gubernur Lemhanas.

Selain pendidikan di Akademi Militer, beliau juga berkesempatan mengenyam pendidikan militer di Belanda, Jerman, dan Amerika Serikat.

Selepas dari jabatan militer, beliau diangkat sebagai Duta Besar dan berkuasa penuh untuk Jepang, selesai tugas-tugas itu, beliau juga masih dipercaya menjabat beberapa jabatan.



Beliau dikenal sebagai tokoh militer lapangan dan intelektual, cukup banyak buku hasil karyanya yang sudah diterbitkan.



BUKU INI TAK AKAN MENGECEWAKAN PEMBACANYA, SANGAT BANYAK PENGALAMAN BELIAU YANG AKAN MENAMBAH PENGETAHUAN KITA TENTANG SEJARAH INDONESIA.



SPESIFIKASI :
- Buku bekas.
- Masih cukup bagus.
- Halaman lengkap.
- Sudut sampul sedikit terkikis, karena sebenarnya buku ini adalah buku baru sisa stock lama yang ditumpuk, sehingga saat diangkat saling melekat, TAPI ISI BUKU BAGUS.
- Karya LETNAN JENDERAL SAYIDIMAN SURYOHADIPROJO.
- Penerbit Sinar Harapan.
- Cetakan pertama, 1997.
- 723 halaman.
- 14,5 X 21 cm.

HARGA @ Rp 250.000,-- FIX, BELUM TERMASUK ONGKOS KIRIM 


UNTUK INFO LEBIH LANJUT SILAHKAN MENGHUBUNGI TREEHOUSE KULAMA 081586008604 (SMS / WA / LINE).

UNTUK MELIHAT KOLEKSI KAMI YANG LEBIH LENGKAP, SILAHKAN MENG "KLIK " SITUS-SITUS BERIKUT INI : 

www.bukusejarah.com 
www.bukukoleksi.com 
www.bukujadul.com 
bukusejarahdanbiografi.blogspot.co.id 
bukumajalahjadul.blogspot.co.id 
bukug30spki1965.blogspot.co.id 
bukusejarahg30s.blogspot.co.id 
bukubudayajawa.blogspot.co.id 
bukubonsai.blogspot.co.id  
bukusastrapopuler.blogspot.co.id 
bukusiliwangi.blogspot.co.id 
integrasitimortimur.blogspot.co.id 
jualbukupenting.blogspot.co.id 
sepatukudabekas.blogspot.co.id
pasukankomando.blogspot.co.id

MAAF, KAMI TIDAK MELAYANI TRANSAKSI SECARA COD.